Senin, 14 September 2015

OFFICIALLY S.HUM


Rusia UI 2011


Jumat, 28 Agustus menjadi salah satu hari bersejarah dalam hidup saya. Betapa tidak, perjuangan atas selesainya menempuh perkuliahan S1 selama 8 semester dirayakan di sini, #WisudaUI. 

Balairung UI menjadi saksi bisu masuk dan keluarnya mahasiswa UI setiap tahunnya. Sekitar 4 tahun lalu kami resmi dinobatkan sebagai mahasiswa baru UI 2011 juga di sini. Menyanyikan lagu dari tribun atas untuk para wisudawan yang duduk di bawah. Kali ini kami yang berada di bawah, dinyanyikan oleh paduan suara mahasiswa baru UI 2015. Saya merinding ketika dinyanyikan lagu Hymne UI dan Genderang UI, Time flies so fast, kini kami harus berjuang di luar menyandang nama baik almamater Universitas Indonesia :').
The Biggest Choir Ever!

Proses Kuliah

Tidak mudah proses kuliah yang saya lalui selama 8 semester. Pahit, manis, asem, asin semuanya sudah saya lewati. Beragam kegiatan di kampus ini pun sudah pernah saya lakoni, seperti organisasi kemahasiwaan, kegiatan sosial, bisnis, dan lainnya. Mungkin kalau ditanya apa yang belum kesampaian selama kuliah? saya akan jawab K2N!. Ini satu-satunya kegiatan  yang belum sempat saya ikuti hehe. Semua kegiatan yang saya ikuti sangat berarti bagi pembelajaran diri saya untuk terus berproses menjadi pribadi yang lebih baik.

Saya juga sangat bersyukur saya berada di lingkaran pergaulan yang positif selama di kampus. Semua teman-teman dalam lingkaran saya banyak memberikan pengaruh positif, sehingga memudahkan saya dalam mencapai visi dan misi dalam hidup saya. Bayangkan jika salah sedikit saja memilih pergaulan, dan mempunyai prinsip hidup yang lemah. Jangankan mengejar visi misi hidup, tugas di kampus yang gak habis-habis juga sulit untuk dikejar.

Terakhir saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk Pemerintah yang sudah memberikan saya kesempatan untuk berkuliah di kampus terbaik melalui program beasiswa Bidikmisi. Saya berjanji saya akan mengabdikan diri saya dengan cara saya  untuk bangsa ibi di masa depan, sebagai bentuk tanggung jawab atas apa yang sudah negara berikan kepada saya. 


Wisuda bukan berarti proses perjuangan kita telah berakhir, justru perjuangan baru benar-benar di mulai ketika kita sudah menyandang gelar Sarjana di belakang nama kita.
The journey doesn't start at the beginning, it begins at the end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar