Rabu, 02 Maret 2016

2015 in Memories

Ini merupakan tulisan pertama saya di 2016. Seperti sebelumnya, saya selalu menulis perjalanan saya selama satu tahun sebelumnya ketika saya memasuki tulisan pertama di awal tahun. Yap, 2015 in memories. Tahun yang banyak memberikan memori indah, bersyukur atas segala nikmat tak terhingga yang Allah curahkan kepada saya. 


Januari - Februari- Maret
Tanggungjawab sebagai mahasiswa, yakni menyelesaikan skripsi menjadi target utama saya di bulan-bulan ini. Menyusun proposal untuk diajukan ke pembimbing skripsi. Periode ini juga menjadi awal persiapan  Duta Mahasiswa GenRe untuk ke tingkat provinsi Jawa Barat. Dalam waktu yang bersamaan Abang Mpok Depok juga kembali mengadakan pemilihan, tahun ini giliran angkatan saya yang menjadi panitianya. Proposal skripsi disetujui, akhir Februari sudah mulai bimbingan. Pertengahan Maret berhasil menggandeng sutradara Cinta dari Wamena untuk project nonton bareng film dan edukasi HIV AIDS PIK-M Kota Depok, akhir Maret mewakili Depok di ajang Duta Mahasiswa Jawa Barat. Subhanallah, nikmat mana lagi yang kau dustakan Azhari Fauzan :).

Pelatihan PIK-R Kota Depok

Pembentukan Koalisi Muda Kependudukan

Kunjungan ke SMAN 1 Depok

Pelatihan gabungan Paskibra Kota Depok

Kunjungan ke SMPN 2 Kota Depok

Panitia UI Career & Scholarship Expo XIX

Tohoku University short course programme 

Pemilihan Abang Mpok Depok Roadshow 2015

Flinders University Short Course programme
April – Mei - Juni
Kehidupan di bulan ini hanya berkutat pada baca, nulis, revisi, baca, nulis, revisi begitu seterusnya. Sampai pada akhirnya 10 Juni 2015 saya resmi lulus sidang skripsi yeeeey!. Pada bulan Mei saya juga resmi menyerahkan tugas Duta Mahasiswa Kota Depok ke penerus selanjutnya, Mozi dan Syifa.

Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Jawa Barat 2015

Duta Mahasiswa Kota Depok Family

Hari Keluarga Provinsi Jawa Barat 2015

Penampilan Seni Lenong Depok dalam Pemilihan Duta Mahasiswa Jabar

Juli – Agustus - September
Periode Juli ini saya rehat sejenak pulang ke kampung halaman orang tua, Purwokerto. Sebelumnya saya juga telah mengurus segala keperluan berkas untuk pendaftaran beasiswa. Agustus dan September menjadi bulan yang penuh dengan wawancara dan seleksi-seleksi lainnya. Hingga akhirnya bulan September saya mendapat kepastian akan kemana arah pasca kampus saya. Ya, saya lebih dulu dinyatakan lolos seleksi beasiswa S2. Hal ini berarti saya tidak mungkin menerima pekerjaan yang membutuhkan komitmen dalam jangka waktu yang panjang. Beberapa hari kemudian setelah banyaknya seleksi kerja yang saya ikuti, saya akhirnya memilih menerima pekerjaan di salah satu multinational advertising agency. Ini sekaligus menjadi pengalaman pertama saya pekerjaan professional saya.


setelah sidang dengan Rusia 2011

Orientasi Belajar Mahasiswa baru UI 2015

Wisuda dengan Russian Boys 2011 
Oktober-November-Desember
Ini merupakan fase penantian dan penegasan, penantian akan pengumuman terkait program beasiswa, hingga akhirnya saya harus membuat penegasan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan . Memberanikan diri untuk menyalan lilin, lilin yang telah lama ditemukan sebenarnya. Saya juga mulai aktif kembali dalam dunia organisasi , Koalisi Muda Kependudukan dan Komunitas Rumah Pencerah mengisi hari-hari saya selama periode akhir tahun ini.


Salah satu acara KMK dengan Bapak Nur Mahmudi

Sharing session di HSE FIB UI

Peringatan Hari Anti AIDS

Talkshow KMK @america
HSE FIB UI bersama Andika Mapres Nasional 2014
Alhamdulillah 2015, menjadi tahun dengan penuh keputusan-keputusan penting yang mengarahkan hidup saya selanjutnya. Tak henti bersyukur atas nikmat tak terhingga yang diberikan Allah kepada saya, keluarga, dan orang-orang baik yang dihadirkan di sekitar saya. Semoga saya tetaap istiqamah menjalani kehidupan ini lebih baik dan terus memberikan manfaat kepada orang lain setiap waktu. InshaAllah.


"Menjadi sempurna tidak akan mungkin karena hanya Allah sang Maha Sempurna, tapi terus menerus berusaha menuju kesempurnaan itu baik."

Azhari Fauzan
Jakarta, 3 Maret 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar